Header Ads

Manfaat Penting Buah Dan Sayur Bagi Tubuh https://ift.tt/2NYQviY

Manfaat Penting Buah Dan Sayur Bagi Tubuh https://ift.tt/2NYQviY

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Buah dan sayuran merupakan salah satu makanan yang penting bagi tubuh. Buah dan sayur mengandung nutrisi penting bagi tubuh. Nutrisi yang terkandung dalam buah-buahan dan sayuran diantaranya yaitu vitamin dan mineral. Zat-zat tersebut pastinya sangat dibutuhkan oleh tubuh kita untuk melakukan proses metabolisme. Apabila zat-zat tersebut tidak terpenuhi, maka dapat menyebabkan gangguan atau penyakit. Oleh karena itu, usahakan tubuh Anda tercukupi oleh asupan nutrisi dari sayuran.  Kali ini, kita akan mengulas beberapa manfaat sayur-sayuran dan buah.

Sayur dan buah merupakan contoh makanan yang menjadi penopang zat-zat vitamin dan mineral. Buah-buahan dan sayuran memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh kita. Berikut ini merupakan beberapa manfaat sayur-mayur dan buah-buahan bagi tubuh kita.

Manfaat Buah Bagi Tubuh

Manfaat buah buahan untuk tubuh sangat banyak dan beragam, buah umumnya merupakan salah satu kebutuhan untuk hidup sehat dan merupakan salah satu cara mencegah kanker dan merupakan salah satu cara menghilangkan jerawat yang paling ampuh dan alami. Berikut adalah manfaat buah untuk tubuh kita.

  • Sumber vitamin, Buah merupakan sumber vitamin dan berbagai jenis vitamin ada di buah.
  • Sumber Air dan Gizi, buah merupakan salah satu sumber air untuk tubuh dan kebutuhan gizi yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh.
  • Sumber antioxidan, buah merupakan salah satu sumber antioxidant alami terbesar yang ada di dunia.
  • Mencegah penyakit tertentu. Buah-buahan merupakan salah satu cara untuk menghindarkan kita agar tidak terserang penyakit berbahaya dan berbagai penyakit lainnya.
  • Obat luar tubuh, Buah-buahan juga dapat digunakan untuk menggunakan obat luar seperti jerawat, bisul, dan sebagainya.

Manfaat buah buahan memang melebihi yang kita ketahui bersama, namun ada beberapa buah buahan yang harus kita waspadai dalam mengkonsumsinya. Hal ini karena ada beberapa buah buahan yang mengandung lemak dan gula yang berlebihan.

Buah dan sayur adalah sumber utama antioksidan

Buah-buahan dan sayur mayur merupakan salah satu sumber utama antioksidan. Hal ini membuat buah dan sayur mampu mengatasi radikal bebas yang terjadi di dalam tubuh akibat adanya polusi lingkungan. Radikal bebas mampu merusak sel-sel dalam tubuh. Beberapa buah dan sayur yang kaya antioksidan diantaranya yaitu apel, sirsak, tomat, dan sebagainya.

Beberapa poin di atas adalah merupakan contoh dari banyaknya manfaat buah-buahan dan sayur mayur. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat buah-buahan dan sayur mayur bagi tubuh kita. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kita rutin mengonsumsi buah-buahan dan sayuran sehingga tubuh kita tetap sehat.

Penulis : Rexi

Editor   : Edi

Publish : Tahang



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI https://ift.tt/2mr4O3h
via
via Blogger https://ift.tt/2NqQFOR

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.