Header Ads

Menghindari Curanmor https://ift.tt/2Led2Xi

Menghindari Curanmor https://ift.tt/2Led2Xi
Menghindari Curanmor https://ift.tt/2Led2Xi

Tribratanews.kepri.polri.go.id – para maling tidak tinggal diam begitu saja karena mereka ikut memperbarui kemampuannya dengan cara mencari celah kelemahan sebuah pengaman sepeda motor yang paling baru sekalipun. Dalam melakukan aksinya, seorang maling akan memilih sasaran paling mudah dimana mereka akan melakukan tindakan kriminalnya itu dengan cara cepat dan tepat. Agar sepeda motor kita tidak jadi sasaran mereka, maka buatlah para maling ini kesulitan ketika akan mencuri kendaraan kita sehingga mereka mengurungkan niatnya memilih motor kita sebagai sasaran karena terlalu repot dan beresiko bagi mereka jika harus berlama – lama mencuri kendaraan milik kita.

Beberapa Saran agar motor aman
• Jangan lupa mengunci satang
Mudah namun sering lupa ketika parkir yaitu mengunci stang motor setelah berkendara. Akan menjadi sasaran mudah untuk dieksekusi bagi para maling ketika melihat kondisi stang motor tidak terkunci. Kuncilah stang setiap anda selesai berkendara, baik berada di parkiran atau di rumah anda sendiri.
– Pada umumnya pengendara motor sering mengunci stang menghadap ke sebelah kiri.

– anda yaitu dapat mengunci stang menghadap ke sebelah kanan. Fitur Secure Key Shutter pada motor sangat berpengaruh besar untuk mengantisipasi terjadinya kehilangan motor, karna mempersulit para pencuri motor menggunakan kunci T.

Manfaatkan Teknologi Side Stand Switch
Pencuri motor biasa melakukan aksinya dengan memilih motor yang paling cepat dan gampang dicuri. Maka manfaatkan teknologi Side Stand Switch untuk menambahkan waktu kerepotan para maling dengan menggabungkan Side Stand Switch dengan standar tengah motor.

Pasang Pengaman Tambahan
Dengan menambahkan pengaman tambahan pada motor anda, resiko kehilangan motor dari para maling motor akan sedikit berkurang. Hal ini bertujuan untuk membuat repot para maling motor yang sudah mengintai dan mengawasi motor anda. Pengaman tambahan ini dapat berupa gembok yang dikaitkan pada lubang cakram depan dan rantai belakang apabila motor anda berjenis bukan matic. Dan pastikan ketika akan berkendara kembali untuk melepas pengaman tersebut.
Tempel Tanda pengenal pada motor
Ada baiknya motor anda dipasang stiker pengenal yang berbeda dari motor yang lainnya. Hal ini untuk memudahkan pencarian seandainya motor anda hilang. Selain untuk memudahkan pencarian, tempelan stiker pengenal ini akan membuat para maling berpikir ulang untuk mencurinya.
Pasang Alarm
motor matic ini memiliki berbagai macam fitur premium yang salah satunya alarm anti maling. Untuk motor tambahkan atau pasang alarm anti maling sebagai opsi tambahan mengamankan motor dari maling. Pastikan anda memilih alarm anti maling yang tidak menghilangkan garansi kelistrikan motor.
Lihat Keadaan/situasi
pencuri akan melakukan pengawasan dan pengamatan terhadap kendaraan bermotor sekaligus pengendaranya. Begitu sepeda motor diparkir dan mengetahui pemiliknya tidak terlihat lagi, dengan cepat aksi pencurian itu akan mereka lakukan. Untuk itu, sebelum anda meninggalkan motor anda lihat dan amati keadaan disekitar apakah ada hal yang mencurigakan atau tidak, dianjurkan setidaknya setiap 5 menit sekali anda untuk kembali mengamati sepeda motor yang ditinggalkan. Anda tidak perlu bolak – balik untuk melakukannya, cukup dengan mengamatinya dari jarak jauh.

Asuransikan Motor Anda
agar motor tidak mudah dicuri akan tetapi bertujuan untuk antisipasi supaya kerugian kehilangan motor dapat tergantikan. Apabila anda melakukan pembelian secara kredit biasanya sudah termasuk asuransi dari pihak leasingnya, berbeda dengan anda yang melakukan pembelian secara tunai. Pilihlah asuransi yang mudah proses klaimnya serta harganya yang terjangkau.

 

Penulis    : Yolan

Editor      : Edi

Publish    : Tahang



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI https://ift.tt/2maAERF
via
via Blogger https://ift.tt/2mcl87T

via Blogger https://ift.tt/2m97baK

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.