Header Ads

Pengidap HIV Bukan Horor atau Manusia Aneh https://ift.tt/eA8V8J

Tribatanews.kepri.polri.go.id – HIV tidak bisa menular lewat keringat atau urine. Virus HIV tergolong virus lemah, tidak bisa bertahan lama di luar tubuh manusia. Virus HIV bisa ditemukan di dalam (Maaf) cairan sperma, darah, cairan anus, cairan vagina dan Air Susu Ibu (ASI). Penularannya melalui hubungan seks tidak aman atau tidak normal dan pertukaran jarum suntik pengguna narkotika.

Positif HIV dini dengan penanganan kesehatan efektif dan baik, rutin minum obat akan tetap hidup normal, tidak akan berubah menjadi AIDS (Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome), sekumpulan gejala infeksi atau sindrom, akibat rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia disebabkan infeksi virus HIV.

Bahwa benar pengidap positif HIV, bukan horor atau manusia aneh untuk dijauhi, itu sebabnya penyandang HIV, juga punya hak dan kewajiban sama persis, ikut memilih calon pilihannya di pilkada maupun pemilihan umum di negeri ini kapanpun, di manapun. HIV bukan virus terbang seperti lalat atau nyamuk. Teman tetaplah menjadi sahabat terbaik.

Menghargai diri, menghormati perbedaan pada sesama. Siapapun kita kini, ada saatnya untuk kembali ke haribaan Sang Pencipta dengan seksama secara apapun. Bekal terbaik dihidup ini, bijaksana menjaga hati menghormati sesama. Semoga bermanfaat.



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI https://ift.tt/2J5RquQ
via

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.