Header Ads

6 Kewajiban Sebagai Anggota Dalmas Polri https://ift.tt/2Pioe6Q

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Agar tidak melakukan pelanggaran, setiap pelaksanaan pengendalian massa harus mengetahui kewajiban-kewajiban yang dilakukan satuan dalmas antara lain :

1. Menghormati hak asasi manusia dari setiap orang yang melakukan unjuk rasa

Setiap anggota satuan dalmas dalam melaksanakan tugas harus menjunjung tinggi HAM, karena dalam unjuk rasa adalah dilindungi oleh undang-undang dan dalam pelaksanaan tugas satuan dalmas harus selalu menjunjung tinggi norma-norma HAM sehingga satuan dalmas dalam bertindak tidak terjadi pelanggaran HAM.

2. Melayani dan mengamankan pengunjuk rasa sesuai ketentuan

Setiap anggota satuan dalmas dalam melaksanakan tugas harus melayani dan mengamankan pengunjuk rasa sesuai ketentuan, karena sesuai dengan tugas kelompok Polri adalah sebagai pelayan masyarakat , jadi satuan dalmas harus melayani setiap pengunjuk rasa sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

3. Setiap pergerakan pasukan dalmas selalu dalam ikatan satuan dan membentuk formasi sesuai ketentuan

Setiap anggota satuan dalmas dalam melaksanakan tugas harus dalam  setiap pergerakan pasukan dalmas selalu dalam ikatan satuan bukan bergerak sendiri-sendiri, harus tetap dalam formasi oleh karena itu satuan dalmas harus tetap dalam ikatan formasi.

4. Melindungi jiwa dan harta benda

Setiap anggota satuan dalmas dalam melaksanakan tugas harus  melindungi jiwa dan harta benda baik milik pengunjuk rasa atau objek yang diunjuk rasa, karena sudah menjadi kewajiban serta tugas anggota Polri sebagai pelindung masyarakat.

5. Tetap menjaga dan mempertahankan situasi hingga unjuk rasa selesai

Setiap anggota satuan dalmas dalam melaksanakan tugas harus melaksanakan tugas pengamanan mulai tahap persiapan sampai tahap konsolidasi /pengakhiran.

6. Patuh dan taat kepada perintah kepala kesatuan lapangan yang bertanggung jawab sesuai tingkatannya

Setiap anggota satuan dalmas dalam melaksanakan tugas harus patuh dan taat kepada perintah Kepala kesatuan lapangan yang bertanggung jawab sesuai tingkatannya karena satuan  dalmas merupakan pasukan yang bergerak dalam ikatan, maka ketaatan dan kepatuhan akan sangat penting guna menunjang pelaksanaan tugas di lapangan.



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI https://ift.tt/2ooaVq3
via

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.