Header Ads

Komitmen Polri Dalam Menjaga Situasi Kamtibmas Yang Kondusif https://ift.tt/eA8V8J

Komitmen Polri Dalam Menjaga Situasi Kamtibmas Yang Kondusif https://ift.tt/eA8V8J

Tribratanewws.kepri.polri.go.id –  Polda Kepri merupakan institusi yang mempunyai tanggung jawab menjaga dan memelihara kamtibmas, dimana posisi wilayah ini  secara geografis sangatlah strategis, diapit oleh tiga negara tetangga serta dilalui oleh dua selat perdagangan dunia ditambah pula dengan jumlah pulau-pulau yang tersebar demikian banyak, yang implikasi terhadap tingkat kerawanan gangguan kamtibmas yang sangat khas bila dibandingkan dengan daerah Kepolisian lainnya, baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

Disamping itu wilayah di Propinsi ini telah diberlakukan sebagai  daerah perdagangan bebas (Free Trade Zone). hal ini tentu akan  memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah ini, namun tentunya juga akan memberikan dampak terhadap meningkatnya kerawanan kamtibmas sebagai konsekuensi dari pada pemberlakuan FTZ di wilayah ini.

Selarasan berbagai kebijakan program Promoter Kapolri dalam upaya menuju Polri yang Profesional, Bermoral, Modern dan Dipercaya  Masyarakat. Realisasi dari komitmen ini telah kita wujudkan dalam meningkatkan kualitas pelayanan Kepolisian. Sejalan dengan itu, telah ditetapkan pula program Revitalisasi Polri menuju pelayanan prima dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat sebagai jawaban untuk mengoptimalkan pencapaian kinerja Polri sebagai  langkah konkrit dalam proses perubahan kultur menuju peningkatan kualitas kinerja Polri yang profesional.

Hal ini tentunya tidak terlepas dari peran serta seluruh jajaran Polda Kepri dan kerjasama serta dukungan instansi pemerintahan baik sipil maupun militer termasuk termasuk pula didalamnya partisipasi seluruh lapisan masyarakat di wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Polda Kepri akan memantapkan komitmen dan soliditas serta profesionalitas dalam menghadapi berbagai tantangan yang semakin berat dan kompleks serta memberikan pengabdian  yang  terbaik  kepada  masyarakat, bangsa dan negara.

Penulis   : Yolan

Editor     : Edi

Publish   : Tahang



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI https://ift.tt/2PmKMTL
via


via Blogger https://ift.tt/2LP3kdq

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.