Header Ads

Rambu – Rambu Lalu Lintas Bukan Sebagai Hiasan Dijalan https://ift.tt/2kIrtXk

Tribratanews.kepri.polri.go.id -Hay para pembaca Tribratanews setia! Tahukah anda tentang Keguanaan dan macam macam rambu-rambu Lalu Lintas.  Jika kita melewati suatu jalan raya, entah itu tujuannya untuk ke sekolah, kantor, pasar, atau tempat lainnya, tentu kita sering melihat adanya rambu-rambu lalu lintas di kedua sisi jalan tersebut.

Banyak diantara kita mengabaikan rambu-rambu yang dipajang di sepanjang jalan tersebut. sebenernya rambu-rambu berfungsi sebagai pengingat untuk para pengendara bahwa akan ada sesuatu di depan baik itu bentuk jalan yang kita lalui nanti maupun rintangan yang kita lalui.

Nah disini saya akan memberikan contoh beberapa macam-macam rambu yang patut kita ketahui dan ikuti.

  1. Rambu Peringatan
    Rambu ini berisi peringatan bagi para pengguna jalan bahwa di depan ada kemungkinan bahaya atau tempat berbahaya. Rambu ini didesain dengan dasar berwarna kuning dengan lambang atau tulisan berwarna hitam dan umumnya berbentuk belah ketupat.
  2. Rambu Larangan
    Rambu ini berisi larangan-larangan yang tidak boleh dilakukan oleh pengguna jalan. Rambu ini dirancang dengan latar putih dan warna lambang atau tulisan merah atau hitam.
  3. Rambu Perintah
    Merupakan rambu yang berisi perintah yang wajib dilakukan oleh pengguna jalan. Rambu perintah ini didesain dengan bentuk bundar berwarna biru dengan lambang berwarna putih dan merah untuk garis serong sebagai batas akhir perintah.

dan masih banyak lagi yang lainnya, mulai sekarang Patuhilah Rambu-Rambu yang ada di sepanjang jalan. jngan lalai dalam berkendaraa, Patuhi Paraturan Lalu Lintas. jadilah Pelopor Keselamatan Berlalun Lintas.

Penulis : Yolan
Editor   : Edi
Publish : Tahang

 



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI https://ift.tt/2Pg7o8q
via

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.