Header Ads

Hentikan Selagi Bisa, 6 Hal Sepele Ini yang Membuatmu Gagal Bahagia https://ift.tt/eA8V8J

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Tak hanya berbuat salah, kecewa pun pernah dialami oleh setiap orang. Rasa kecewa bisa berasal dari luar dan juga dari dalam dirimu. Kecewa yang kamu rasakan tentunya bisa membuatmu bersedih bahkan melakukan hal-hal buruk sebagai bentuk pelepasan rasa kesal atas kekecewaan yang sudah tak bisa dikendalikan.

Untuk itu, sebelum semuanya terlambat, harusnya kamu bisa memahami dan menghentikan hal-hal yang bisa membuatmu kecewa. Kira-kira apa saja?

1.    Terlalu banyak berharap pada orang lain

Meminta bantuan orang bukanlah suatu masalah jika itu memang diperlukan. Sebab kamu sendiri tak bisa menyelesaikan sebuah pekerjaan yang memang membutuhkan kerja sama dan bantuan dari orang lain. Hanya saja, menggantungkan segalanya termasuk banyak berharap sesuatu kepada orang lain tak selalu baik.

Jika dilakukan terus menerus, maka bersiap-siaplah untuk menerima perasaan kecewa atas penolakan orang lain. Wajar jika kamu mudah dikecewakan. Sebaiknya kamu hanya berharap dan bergantung pada yang memiliki segala harapan baik di dunia ini yaitu Tuhan. Percayalah Dia selalu memberikan yang terbaik sesuai kebutuhanmu dan percayalah dengan kemampuan diri sendiri.

  1. Kamu tak cukup sabar menunggu hasil yang diinginkan

Kamu harusnya punya kesabaran yang cukup saat menunggu hasil yang diinginkan, nikmati saja proses seiring berjalannya waktu. Tetap melakukan hal-hal positif supaya tak mudah kecewa terhadap hasil. Selain itu, tetaplah optimis bahwa kamu akan mencapai yang terbaik.

3.    Usaha kamu yang masih kurang maksimal

Kamu merasa kecewa terhadap keinginan yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan karena usaha dan kerja kerasmu yang belum maksimal. Sehingga kamu mesti lebih giat lagi dalam meningkatkan kinerjamu ke depannya.

4.    Kamu memutuskan untuk berhenti melakukannya

Rencana terbaik yang telah kamu siapkan itu tidak cukup kuat untuk mencapai target yang ditetapkan. Tetapi, kamu butuh tindakan yang nyata untuk mewujudkan semua itu. Apalagi dalam proses mencapainya tiba-tiba kamu memutuskan untuk berhenti. Padahal jarakmu dengan tujuan sudah begitu dekat dan kamu malah memilih menyerah.

Kamu hanya memerlukan kemampuan untuk tetap bertahan, melanjutkan hingga menyelesaikan apa yang sudah kamu mulai. Tetapkan tujuanmu dan teruslah melangkah maju.

5.    Mengabaikan kesempatan begitu saja

Saat ada kesempatan di depan mata, kamu abaikan begitu saja. Padahal itu merupakan hal yang kamu butuhkan.

Hal ini yang bisa menimbulkan kekecewaan. Tangkap peluangnya dan siap untuk menghadapi segala risiko-risikonya karena kesempatan yang sama belum tentu dapat kembali dan waktu tak akan bisa dikendalikan.

6.    Menyesali kesalahan di masa lalu secara berlebihan

Terlalu menyesali kesalahan di masa lalu yang berlebihan adalah tanda bahwa kamu masih merasa kecewa dengan itu. Sebaiknya bersyukurlah dengan semua yang telah kamu alami dan ketahui tentang masa lalumu, ambil pelajaran dan berbuatlah untuk sesuatu yang lebih baik.

Apakah keenam hal di atas masih ada pada dirimu? Hilangkan semua itu dan hadirkanlah hal-hal baik yang membuatmu tetap tegar dan semangat dalam mencapai tujuan.

 

Penulis          : Gilang

Editor              : Edi

Publish            : Tahang



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI https://ift.tt/2lIhyC7
via

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.