Header Ads

Kehadiran Polri Mencegah Gangguan Kamtibmas https://ift.tt/2NdwGnA

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kehadiran aparat kepolisian diberbagai tempat sangat dibutuhkan untuk mencegah munculnya gangguan kamtibmas. Respon cepat yang diberikan aparat kepolisian atas berbagai laporan/ pengaduan masyarakat dapat meningkatkan citra dan kepercayaan masyarakat atas kinerja pelayanan Polri. Meningkatnya kepercayaan masyarakat atas kinerja Polri selanjutnya akan mendorong berkembangnya dukungan dan partisipasi masyarakat dalam memelihara kamtibmas.

Keberhasilan pelaksanaan pencegahan kejahatan akan memberikan dampak meningkatnya kinerja pelayanan kamtibmas Polri secara nasional. Keberhasilan pencegahan kejahatan selanjutnya akan memberikan kontribusi yang cukup besar bagi tercapainya tujuan Polri. Keberhasilan ini juga akan ditandai dengan meningkatnya partisipasi masyarakat dan pihak-pihak terkait (stakeholders) dalam pelaksanaan tugas-tugas Polri, sehingga akan terbangun kemitraan Polri dengan berbagai pihak (partnership building).

Pelaksanaan tugas secara preemtif dan preventif yang didukung dengan sumberdaya yang optimal diharapkan dapat mencegah, menghambat dan menghentikan tindakan pelaku kejahatan yang sedang berupaya atau sedang melakukan tindakan yang bertentangan dengan hukum.

Selain itu juga untuk melindungi masyarakat dari ancaman perbuatan atau perbuatan pelaku kejahatan yang dapat menimbulkan korban jiwa maupun kerugian harta benda, sehingga akan terciptaknya rasa aman bagi masyarakat.

agar harkamtibmas tetap berjalan dan bila kejahatan terjadi dilakukan pencegahan sejak dini agar tidak berkembang menjadi kejadian, perlu dilakukan secara bersinergi dan konsisten oleh semu pihak baik pemerintah maupun masyakat yang tentunya membawa semboyan “jadilah poisi bagi diri sendiri”, sehingga metode pre-emtif terhadap munculnya kejahatan bisa berdaya guna dan berhasil, semoga.



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI https://ift.tt/2tFri4e
via

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.