Header Ads

Bakti Religi Polres Tanjungpinang dan Dit Sabhara Polda Kepri Bersih-Bersih Rumah Ibadah https://ift.tt/2l44aYP

Bakti Religi Polres Tanjungpinang dan Dit Sabhara Polda Kepri Bersih-Bersih Rumah Ibadah https://ift.tt/2l44aYP

Tribratanews.kepri.polri.go.id-Tanjungpinang-Kegiatan bersih-bersih Mesjid dan tempat ibadah yang sering dilakukan Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH beserta jajarannya mendapat respon positif serta dukungan dari Polda Kepri. Senin (11/6/2018) Dit Sabhara Polda Kepri di bawah pimpinan Dir Sabhara Kombes Pol Drs. Anzari Malatua Sinaga, MM beserta jajarannya terjun langsung bersama-sama Polres Tanjungpinang untuk melaksanakan kegiatan bertajuk Bakti Religi membersihkan tempat-tempat ibadah yang ada di Tanjungpinang. Kegiatan ini dilaksanakan juga sebagai bentuk kegiatan positif dan bermasyarakat dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72.

Sebelum pelaksanaan gotong royong, terlebih dahulu dilaksanakan apel kesiapan yang langsung diambil oleh Dir Sabhara. Dalam apel tersebut Kombes Pol Anzari menyampaikan bahwa kegiatan bersih-bersih tempat ibadah ini sebagai wujud kedekatan dan menjalin hubungan antara Polri dan masyarakat. “Diharapkan kegiatan yang baik ini jangan sampai cuma sekali ini saja, namun tetap harus terus dilanjutkan dan dipertahankan guna menjaga hubungan silahturahmi dengan masyarakat maupun tokoh – tokoh agama yang ada di Masjid, Gereja, maupun Vihara dan tempat – tempat ibadah lainnya” ujarnya.

Bakti Religi kali ini terbagi ke dalam 4 tim yang menyasar 4 tempat ibadah di Tanjungpinang yaitu Mesjid Al Huda dan Klenteng / Vihara Dharma Sasana Senggarang, Gereja HKBP Kampung Baru dan Mesjid Darussalam Bukit Cermin.
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH tampak bersemangat mengikuti kegiatan Bakti Religi ini. “Kegiatan bersih-bersih tempat ibadah ini merupakan salah satu program prioritas saya yang akan terus saya laksanakan” tuturnya di sela-sela pelaksanaan kegiatan bersih-bersih di Mesjid Darussalam yang diikutinya.

Arif Sudarkasih selaku Ketua Mesjid Darussalam mengaku senang dan sangat antusias serta mendukung kegiatan ini. “Kegiatan seperti ini selain bermanfaat untuk kebersihan tempat ibadah, juga lebih mempererat hubungan silaturahmi dan lebih mendekatkan pihak kepolisian khususnya Polres Tanjungpinang dengan masyarakat” imbuhnya.

Penulis : Dicky Cp.
Editor : Tahang
Publish : Sandra Putra



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI https://ift.tt/2HF9GK0
via
via Blogger https://ift.tt/2JGsJJ4
Diberdayakan oleh Blogger.