Header Ads

Meski Libur, Kepolisian Resor Lingga Gelar Upacara Lahirnya Pancasila https://ift.tt/2Ji0Pmr

Meski Libur, Kepolisian Resor Lingga Gelar Upacara Lahirnya Pancasila https://ift.tt/2Ji0Pmr
Meski Libur, Kepolisian Resor Lingga Gelar Upacara Lahirnya Pancasila https://ift.tt/2Ji0Pmr

 

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kepolisian Resor Lingga menggelar pelaksanaan Upacara dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila di Lapangan Apel Polres Lingga, Jumat (1/6/2018) pagi.

Meski hari ini ditetapkan sebagai hari libur Nasional, Personil Polres Lingga tetap antusias dalam mengikuti jalannya pelaksanaan Upacara.

Dalam sambutan Presiden Republik Indonesia yang dibacakan oleh Irup KOMPOL Rusdwiantoro menyatakan bahwa Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir. Sukarno, Piagam Jakarta 22 Juni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945 adalah jiwa besar para founding fathers dari berbagai kelompok, golongan dan latar belakang duduk bersama untuk menetapkan Pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan.

Semangat berbagi antar anak bangsa untuk kesejahteraan dan kemajuan bersama juga merupakan sebuah keharusan. Kita harus berbagi dengan memperkuat etos kepedulian, welas asih, dan saling menghargai dengan penuh empati.

DiBulan Suci Ramdhan yang penuh berkah ini harus kita manfaatkan sebagai momentum untuk memperkuat etos peduli dan berbagi. Semangat gotong royong yang merupakan budaya luhur bangsa harus terus kita pupuk sebagai sumber energi besar Indonesia untuk menggapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat.

Diakhir, KOMPOL Rusdwiantoro mengajak seluruh peserta Upacara untuk melakukan foto bersama dengan disertai pengucapan “Kami Indonesia, Kami Pancasila”.



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI https://ift.tt/2slzoPa
via


via Blogger https://ift.tt/2svO6lQ

via Blogger https://ift.tt/2H81vWl
Diberdayakan oleh Blogger.