Header Ads

Polres Tanjungpinang Laksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila https://ift.tt/2LfqWYw

Tribratanews.kepri.polri.go.id-Tanjungpinang-Kepolisian Resor Tanjungpinang menggelar Upacara Bendera sebagai peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang bertempat di halaman Polres Tanjungpinang, Jumat (1/6/2018). Adapun yang bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) adalah Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH. Sementara, komandan upacara diamanatkan kepada Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Barat IPDA Yustinus Halawa, SH. Upacara hari Kesaktian Pancasila ini dimulai tepat pukul 08.00 WIB, diikuti seluruh personel Polres Tanjungpinang seperti para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, staf Polres, serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polres Tanjungpinang.

Dalam upacara ini Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang isinya antara lain menyatakan bahwa Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir. Sukarno, Piagam Jakarta 22 Juni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945 adalah jiwa besar para founding fathers dari berbagai kelompok, golongan dan latar belakang duduk bersama untuk menetapkan Pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan. Di bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini, kita harus memanfaatkan sebagai momentum untuk memperkuat etos peduli dan berbagi. Semangat gotong royong yang merupakan budaya luhur bangsa harus terus kita pupuk sebagai sumber energi besar Indonesia untuk menggapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat.

Selesai pelaksanaan upacara Kapolres Tanjungpinang mengajak seluruh Pejabat Utama Polres Tanjungpinang untuk berfoto bersama dan saling bergandengan tangan yang menandakan keakraban dan kesolidan Personil Polres Tanjungpinang dalam semangat Pancasila.

Penulis : Dicky Cp.

Editor : Tahang

Publish : Sandra Putra



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI https://ift.tt/2JpdeoA
via
Diberdayakan oleh Blogger.