Header Ads

Sanggar Seni Megat Persembahkan Ramadhan Fair 2018 Untuk Polres Tanjungpinang https://ift.tt/2sIOrSh

Tribratanews.kepri.polri.go.id-Tanjungpinang-Perlombaan busana muslim dan dakwah tingkat pelajar usia 4 hingga 12 tahun ( TK dan SD ) bertajuk Ramadhan Fair 2018 digelar sanggar seni Megat di gedung Aisyah Sulaiman jalan H. A. Salim Tanjungpinang, Rabu sore (6/6/2018). Lomba kali ini diikuti 65 kontestan busana muslim dan 15 pendakwah cilik baik putra maupun putri.

Namun ada yang menarik dari diadakannya lomba ini karena mengangkat tema Pancasila, anti Narkotika dan berita Hoax. Tema ini sejalan dengan program Kepolisian khususnya Polres Tanjungpinang.
Fiddaeli atau yang akrab disapa Ifid selaku pimpinan sanggar Megat dan juga penggagas lomba ini mengaku mengadakan Ramadhan Fair 2018 dengan lomba busana muslim dan dakwah cilik untuk mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan positif dan bernuansa islami serta mendidik juga menjadi pembelajaran positif untuk melatih bakat, mental dan ilmu agama sedari kecil. “Ramadhan Fair 2018 yang kami adakan ini juga kami persembahkan terkhusus untuk Polres Tanjungpinang yang sebentar lagi merayakan hari Bhayangkara ke 72. Kami merasa saat ini pihak Kepolisian khususnya Polres Tanjungpinang telah banyak berbuat dan semakin dekat dengan masyarakat kota Tanjungpinang, sehingga saya pribadi melalui kegiatan lomba ini ingin memberikan suatu bentuk persembahan bagi Polres Tanjungpinang yang juga akan merayakan hari Bhayangkara ke 72” ujarnya saat diwawancarai.

 

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH yang secara khusus hadir dan memberi sambutan pada lomba ini mengutarakan rasa terimakasih kepada sanggar Megat yang telah membuat suatu inovasi melalui lomba busana muslim dan dakwah cilik ini. “Sewaktu pak Ifid bertemu saya mengutarakan niat untuk mengadakan perlombaan ini untuk Polres Tanjungpinang, saya langsung respon dan sangat mendukung” tuturnya saat memberikan sambutan.

Selain menggelar lomba busana muslim dan dakwah cilik, juga disertai kegiatan pembagian bingkisan sembako kepada 50 orang yang membutuhkannya. Pemberian bingkisan ini diserahkan langsung Wakapolres Tanjungpinang Kompol I.G. Ngurah Joni, SH, SIK.

Di akhir lomba diberikan penghargaan berbentuk trophy, piagam, buket bunga dan dana prestasi kepada para kontestan terpilih berdasarkan penilaian juri. Penghargaan diserahkan oleh PJ Walikota Tanjungpinang Drs. Raja Ariza, MM yang kemudian secara simbolis menutup kegiatan tanda berakhirnya perlombaan. Dirinya memberikan respon positif dan berharap ke depan kegiatan seperti ini akan terus diadakan secara berkala.

Penulis : Dicky Cp.

Editor   : Tahang

Publish : Sandra Putra



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI https://ift.tt/2sMN3xV
via
Diberdayakan oleh Blogger.