Header Ads

Stop Bullying Dalam Pesta Demokrasi !! https://ift.tt/eA8V8J

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Pelaksanaan Pemilu 2019 akan dilaksanakan serentak untuk Pemilu Legislatif ( Pileg 2019 ) dan Pemilu Presiden ( Pilpres 2019 ).

Sikapi gentle untuk hasil Pemilihan Legislatif (Pileg 2019) dan Pemilu Presiden (Pilpres 2019).

Konsen dengan pertikaian jarak jauh antar sesama? Hujat sana hujat sini, nyinyir kepada pendukung pasangan calon (paslon) yang kalah, nyinyir kepada pendukung paslon yang menang, itu adalah bullying!

Di mana jiwa-jiwa yang katanya ingin berbesar hati jika paslon yang didukungnya kalah? Di mana jiwa-jiwa yang katanya orang baik dan akan tetap elegan jika paslon yang didukungnya menang? Pendukung paslon yang menang tak usainya riang gembira dalam kata-kata sambil sesekali diselipkan hujatan-hujatan manis untuk paslon yang kumpulan suaranya secara quick count lebih sedikit.

Begitu juga dengan pendukung paslon yang kalah, tak ada habisnya nyinyir terhadap paslon yang menang sambil sesekali mengungkapkan keraguan atas kinerja paslon tersebut.

Pemenang yang sesungguhnya adalah seseorang yang tetap tenang saat berada dalam ayunan pucuk pohon yang paling tinggi, serta seseorang yang tetap tenang saat berada dalam putaran roda yang paling bawah.

Adalah dua-duanya pemenang, baik paslon yang memiliki suara lebih banyak dan paslon yang memiliki suara lebih sedikit, jika pendukung keduanya mampu tetap tenang bagaimanapun keadaannya. Karena kualitas pemimpin dapat tercermin dari perilaku para pendukungnya.

Sorak-sorai atas sebuah kemenangan tentu saja diperbolehkan namun tetap ada batasannya, jangan takabur, karena Allah SWT pun tak menyukai sesuatu yang berlebihan. Bersedih atas kekalahan juga sah-sah saja, tetapi juga jangan berlebihan karena life must go on.

Tidakkah kita lelah terus menerus perang dingin di dunia maya? Saling serang jarak jauh, saling hujat jarak jauh, hingga kita lupa perlunya berbenah diri untuk memberikan dukungan dalam menghadapi 5 tahun ke depan dimana bukan masa yang sebentar, dan memberikan dukungan dalam menghadapi penyelesaian masa jabatan akhir nanti.

ada dua hal yang pantas dilakukan saat ini bagi para pendukung paslon, yaitu bagi pendukung pemenang jangan over bahagia karena bisa menyebabkan khilaf, lepas kendali lalu hilanglah predikat pemenang yang elegan. Sedangkan bagi pendukung paslon yang kalah secara quick count jangan bersedih sambil nyinyir dalam usaha membesarkan hati, karena kekalahan bisa tetap diiringi senyum yang lebar jika kita menyikapinya juga dengan hati yang besar.

Intinya, yang menang rendah hati, yang kalah berbesar hati.

Penulis                                                 : Gilang

Editor                                                    : Edi

Publish                                                 : Tahang



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI https://ift.tt/2xNCb6l
via

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.