Header Ads

Bripka Rifa, Polwan Polda Kepri yang Tergabung Dalam Misi Perdamaian PBB di Minustah

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Tak jarang anak-anak ketika ditanya mau jadi apa?  menjadi Polisilah salah satu pilihan yang diinginkan anak sejak kecil. Hal tesebut terbukti ketika banyaknya pendaftaran calon Polisi Wanita di seluruh Indonesia.

Polisi Wanita didirikan dengan tujuan untuk membantu penanganan dan penyidikan terhadap kasus kejahatan yang melibatkan kaum wanita baik sebagai korban maupun pelaku kejahatan. Kini tugas Polwan di Indonesia terus berkembang tidak hanya menyangkut masalah kejahatan wanita, anak-anak dan remaja, narkotika dan masalah administrasi bahkan berkembang jauh hampir menyamai berbagai tugas Polisi prianya.

Seiring dengan perkembangan zaman, Polisi Wanita akhirnya banyak berkesempatan berkiprah pada Misi Perdamaian PBB. Ini dibuktikan dalam misi Minustah Kintinen ke IV dengan dikirimnya 5 orang  perwakilan Polwan seindonesia dan 8 Personil Polki  yang dipimpin oleh Komandan Kontingen AKBP Dian, Nugraha, SIK

Berkesempatan mengemban tugas sebagai Indonesian Peace Keeper bergabung dalam misi perdamaian PBB merupakan suatu kebangaan bagi salah satu Polwan perwakilan Polda Kepri yang terpilih.

Inilah Biodata Polwan Perwakilan Polda Kepri yang mengabdikan tugasnya pada Misi Perdamaian PBB di Minustah

Nama               : RIFA CAROLIANA, SH. SS

Pangkat/NRP  : Bripka/84010261

Kesatuan         : Polresta Barelang Polda Kep. Riau

Dik Kepolisian:

1. Diktuk Ba Polwan Tahun 2003 Angkatan ke-27

2.  Dikjur Sebasa Polri Tourism Police Tahun 2012

Dik Umum      :

1. S1 Ilmu Hukum Tahun 2013 (Universitas Batam)

2. S1 Sastra Inggris program Bea Siswa Polri Tahun 2015 (Universitas Terbuka)

3. DELF A1 &A2 Institut Francais Indonesia

Inilah beberapa kegiatan yang diabadaikan selama bertugas dalam Misi Perdamaian PBB di Minustah

Medal parade :

Indonesian Contigent Medal Parade dilaksanakan pada tanggal 14 September 2017 bertempat di Town Hall Log Base, Port Au Prince.

Foto bersama dengan UNPOL yang bertugas di South Departement, Les Cayes setelah pelaksanaan morning briefing.

Bripka Rifa Carolina melaksanakan  monitoring dan kolokasi dengan polisi lokal Haiti (HNP)

Bripka Rifa Carolina melaksanakan pengawasan pendistribusian bantuan bahan makanan dan obat-obatan kepada korban badai Matthew

Bripka Rifa Carolina bersama Unpol Hugo (Elsavador) dan Unpol Jay Cantave (USA) mengunjugi tempat penampungan (Shelter) anak-anak yang menjadi korban dari badai Matthew.

Dalam hai ini Sebagai Polisi Republik Indonesia, Bripka Rifa dan rekannya selalu menjunjung tinggi citra bangsa Indonesia yang dikenal ramah dan santun dengan memahami dan mengerti perilaku, watak, dan prinsip-prinsip bersosialisasi dari tiap-tiap warga negara yang mereka  temui di daerah misi.

Monitoring, patrolling, Communiting Policing, Humanitarian Distribution mereka laksanakan sebagai wujud bantuan kemanusiaan yang kami berikan kepada masyarakat. Semua kegiatan berjalan lancer sampai situasi, kondisi dan perekonomian perlahan perlahan membaik di Les Cayes.

 

Penulis : Yolan

Editor   : Edi

Publish : Tahang



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI http://ift.tt/2CaSgGE
via IFTTT

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.