Header Ads

Bupati Natuna Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Seligi 2017 Di Polres Natuna

Tribratanews.kepri.polri.go.id-Polres Natuna. Kepolisian Resor Natuna melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian terpusat OPS LILIN SELIGI 2017 yang bertempat di Lapangan Mapolres Natuna dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2018 di wilayah Hukum Polres Natuna yang Jatuh pada tanggal 24-25 Desember 2017 dan 1 Januari 2018 mendatang.

Kegiatan Apel Gelar pasukan dipimpin oleh Bupati Natuna Drs.H A Hamid Rizal M.Si selaku pimpinan apel yang dihadiri oleh Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK, Kasdim 0318/WP Mayor Inf Oki Firmansyah,Palaksana Lanal Ranai Letkol Laut (P) Asep Aryansyah,para SKPD Kabupaten Natuna dan Seluruh Para Pejabat Utama Polres Natuna serta para undangan.

Amanat dari Kapolri Jendral Polisi H.Muhammad Tito Karnavian,Ph.D yang dibacakan oleh Bupati Natuna Drs.H.Rizal selaku Pimpinan Apel menyampaikan  intinya bahwa  adalah apel yang dilaksanakan ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan kita dalam melaksanakan operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018, baik secara aspek personel, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Lanjutnya, dengan perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan moment berlibur bagi sebagian besar kalangan masyarakat di Indonesia. Karena itu, diprediksi akan terjadi mobilisasi masyarakat dari satu tempat ke tempat lain, serta munculnya titik konsentrasi massa di tempat tertentu, seperti tempata wisata, pusat perbelanjaan, pelabuhan, bandara udara, terminal dan tempat-tempat lainnya.

Peningkatan aktifitas masyarakat ini, harus di antisipasi dengan baik oleh aparat keamanan. Untuk itu, Polri menggelar Operasi Lilin 2017 yang dilaksanakan selama 10 hari yang terhitung tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018 dengan Melibatkan 170.304 personil yang terdiri dari polri,TNI dan Instyansi terkait dengan 1609 Pos Pam dan 643 Pos Yan. Operasi ini dilakukan dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Ucap Bupati Natuna menyampaikan amanat dari Kapolri

Kapolri mengharapkan pelaksanaan Operasi Lilin 2017 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan. Oleh karena itu seluruh personel pengamanan agar bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan yang profesional kepada masyarakat.

Sebelum mengakhiri Amanat yang dibacakan Oleh Bupati Natuna juga menyampaikan kepada seluruh personel yang melaksanakan tugas agar tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas, sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi.

Selamat Hari Natal 2017 bagi yang merayakan dan selamat Tahun Baru 2018 , semoga di tahun baru kita semua dapat berkarya lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya dan selamat bertugas semoga sukses. Tutup Bupati Natuna Drs.H.Rizal pesan dari Kapolri

Sebagai tanda dimulainya operasi ini dilakukan dengan ditandai penyematan pita.

Adapun peserta Pleton apel Gelar Pasukan terdiri dari 1  Pleton TNI AD,1 Pleton TNI AU,1 Pleton TNI AL,1 Pleton Satsabhara dan Satpolairud,1 Pleton Satlantas,1 Pleton Gabungan Satreskrim dan Satintelkam,1 pLeton Gabungan Staf dan Polsek,1 Pleton Satpol PP Kab.Natuna,1 Pleton Dishub,1 Pleton Basarnas, dan 1 Pleton Dinas Kesehatan Kab.Natuna.

Penulis : Cristian E. S.

Editor   : Edi

Publish : Cristian E.S.



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI http://ift.tt/2kApxkw
via IFTTT

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.