Header Ads

Polres Lingga Bersama TNI dan Instansi Pemerintah Kabupaten Lingga Bentuk Posko Bersama

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Menindak lanjuti akan adanya cuaca buruk dan mengantisipasi akan kecelakaan laut diperairan Kabupaten Lingga, Polres Lingga melaksanakan rapat koordinasi SAR Terpadu Keselamatan Laka Laut di perairan Lingga, Rabu (20/12).

Dalam hal ini Polres Lingga mengandeng TNI serta Syahbandar UPP Dabo, Dishub Laut Kabupaten Lingga dan BMKG Stasiun Meterologi Dabo Singkep.

Dari hasil rapat koordinasi disepakati bahwa seluruh Instansi baik TNI maupun Polri menyetujui dibentuknya satgas penanggulangan bencana alam dan laka laut di wilayah Kabupaten Lingga, dan mendirikan posko bersama, serta akan menyusun rencana kegiatan serta melaksanakan anev setiap minggunya.

Kasatpolair Polres Lingga menjelaskan bahwa saat ini perairan Kabupaten Lingga sedang tidak bersahabat, dimana situasi dan kondisi cuaca di Kabupaten Lingga sedang intensitas hujan tinggi, gelombang tinggi dan angin kencang.

Ia juga menambahkan selain untuk mempermudah koordinasi dengan seluruh instansi, rapat koordinasi ini bertujuan untuk dibentuknya Posko Bersama Keselamatan Laka Laut, Sehingga apabila terjadi bencana akan lebih cepat penanganannya.

Tanpa beripikir panjang Posko Bersama ini langsung dibentuk di Pelabuhan Jagoh Kecamatan Singkep Barat, dan nantinya akan dibentuk lagi di Pelabuhan Senayang Kecamatan Senayang.

Meski terkendala dengan minimnya fasilitas, Satgas ini yakin dapat melayani seluruh masyarakat Kabupaten Lingga.

 

Ir. Nainggolan.

 



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI http://ift.tt/2BmDWeF
via IFTTT

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.