Header Ads

Tingkatkan Sinergitas Unsur Muspika Belakang Padang, Kapolsek Siagakan Posko Anti Bencana

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Tingkatkan keamanan dan kenyamanan wikayah jelang Natal dan Tahun baru, unsur Muspika Belakang padang menggelar koordinasi lintas sektoral guna mendukung program promoter Kapolri, (20/12).

Bertempat di Pelabuhan Rakyat Belakang Padang  turut hadir Camat Belakang Padang, Kapolsek Belakang Padang, Danramil Belakang Padang, Danposal Pulau Tolop , Koorpossar Batam, Kapos Dishub Belakang Padang, Lurah Sekanak Raya, Puskesmas Belakang Padang, Ketua PPMS, Personil Polsek Belakang Padang dan Penambang Pancung belakang Padang.

Dalam sambutannya Kapolsek Belakang Padang AKP. Ulil Rahim, S.Kom mengatakan dengan digelarnya pasukan ops lilin seligi 2017 pada hari kamis esok, Polri akan bersinergi dengan semua unsur dalam mengamankan perayaan Natal 2017 dan Tahun baru 2018.

”pihak kita juga sudah datakan jumlah gereja dan kegiatan kegiatan menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

Selain itu, mengingat dengan mulainya cuaca ekstrim di wilayah perairan kepri khususnya kecamatan Belakang Padang  sehingga perlu adanya langkah-langkah untuk mengantisipasi  laka laut.

Kapolsek Belakang Padang mengatakan perlu adanya kerjasama dari semua unsur muspika di kec.belakang padang untuk saling berkoordinasi dan mengingatkan kepada masyarakat agar menggunakan life jacket/pelampung pada saat menggunakan boat pancung.

Pengelola bot (PPMS) Persatuan Pengemudi Motor Sangkut agar tidak memaksakan untuk menyeberang apabila cuaca tidak mendukung.

Kapolsek Belakang Padang juga menghimbau agar selalu berkoordinasi dengan BMKG untuk memastikan cuaca yang mana saat ini kurang bersahabat dan tidak dapat di prediksi agar aman untuk melakukan penyeberangan.

“Kapal haruslah diisi dengan penumpang sesuai kapasitas Kapal, jangan melebihi kapasitas yang telah ditentukan,”tegasnya.

Polsek Belakang Padang bersama unsur TNI, Basarnas dan Satpol PP belakang Padang akan membuat Pos dan mesiagakan personil dan kapal patroli untuk antisipasi bencana

“Sesuai arahan dari Bapak Kapolda, harus ada Posko Antisipasi Bencana agar dapat mencegah terjadinya kecelakaan laut,”tutupnya.

 

Penulis : Yolan

Editor  : Edi

Publish : Tahang



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI http://ift.tt/2z6ZJAQ
via IFTTT

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.