Header Ads

Satpolairud Polres Lingga Bersama TNI AL dan Otoritas Pelabuhan Melaksanakan Pemeriksaan Alat Navigasi

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Mengantisipasi terjadinya laka laut, Satpolairud Polres Lingga bersama Otoritas Pelabuhan dan TNI AL Dabo Singkep melakukan pemeriksaan alat navigasi dan keselamatan di kapal, Kamis (21/12).

Sebelumnya Satpolair Polres Lingga juga telah mengingatkan kepada para Pemilik kapal ferry route jagoh tujuan punggur maupun jagoh tujuan tanjung pinang akan keselamatan berlayar, Selasa (19/12).

Kasat Polair Polres Lingga AKP P. Tarigan dalam memimpin Kegiatan ini mengatakan hari ini kita lakukan pemeriksaan terhadap Alat Navigasi, mengingat Alat Navigasi kapal merupakan suatu yang sangat penting dalam menentukan arah kapal.

Tidak lupa juga beliau mangajak Otoritas Pelabuhan dan TNI untuk mengecek jumlah pelampung yang kaitannya untuk menyikronkan jumlah penumpang dan jumlah pelampung, serta melakukan pemeriksaan terhadap Emergency Exit.

Terlihat anggota Satpolairud Polres Lingga juga mengajarkan cara menggunakan pelampung yang baik kepada ABK kapal, dengan tujuan pada waktu keadaan darurat para ABK Kapal dapat mengarahkan penumpang menggunakan alat-alat keselamatan.

Selain memastikan kelayakan kapal dan keselamatan pelayaran, Satpolairud Polres Lingga bersama dengan TNI dan Otoritas Pelabuhan juga memastikan bahwa semua Anak Buah Kapal (ABK) yang bertugas di atas kapal dalam kondisi baik dan siap mendukung keselamatan dan keamanan pelayaran.

 

Ir. Nainggolan.

 



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI http://ift.tt/2kRgMSo
via IFTTT

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.