Header Ads

Refleksi AkhirTahun, Polres Lingga Berada di Urutan Pertama

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Menjelang pergantian tahun 2017, Jajaran Polres Lingga menggelar penyampaian refleksi akhir tahun 2017 sebagai bentuk pertanggung jawaban kinerja Polres Lingga kepada publik dan para awak media di ruang Rupatama Polres Lingga, Sabtu (30/12).

Sebelum masuk kedalam materi, Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, M.H yang didampingi seluruh Pejabat Utama Polres Lingga mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru kepada kita sekalian yang merayakan.

Dalam materinya, Beliau menyampaikan bahwa letak geografis kita yang terdiri dari pulau pulau membuat kita jauh satu sama yang lain, oleh sebab itu saya mengharapkan agar informasi yang rekan rekan terima dapat diinformasikan kepada rekan rekan kita yang berada di pulau.

“Selanjutnya, Kapolres Lingga menerangkan tindak kriminalitas diwilayah hukum Polres Lingga mengalami penurunan dari tahun sebelumnya, jika diamati total tindak pidana yang terjadi selama tahun 2017 memperlihatkan adanya penurunan 6,48  %, dimana tindak pidana pada tahun 2017 berada di angka 101 kasus, sedangkan pada tahun 2016 mencapai 108 kasus, yang mana kasus tersebut terdiri dari kejahatan konvensional, transional, implikasi kontijensi, dan kekayaan Negara”.

Sedangkan Untuk kasus korupsi, pada tahun 2016 Polres Lingga berhasil menaikan 1 Laporan Polisi perkara Alat Kesehatan, dimana 1 Laporan Polisi tersebut di split menjadi 3 perkara, kemudian 1 perkara telah diselesaikan pada tahun 2016 dan sisanya diselesaikan ditahun 2017.

Adapun Inovasi yang dilakukan oleh Polres Lingga yaitu melakukan MOU dengan Pemkab Lingga terkait pembinaan dan pelatihan Putra Putri Kabupaten Lingga dalam rangka rekrument Anggota Polri, melakukan MOU dengan Pemkab Lingga dalam rangka pencegahan penyalahgunaan Narkoba dengan memasukan muatan lokal di sekolah, membuat kelompok tani Polres Lingga, menghidupkan kembali Koperasi Polres Lingga, mangaktifkan media sosial Polres Lingga serta membuat Mobil SIM keliling yang digunakan untuk perpanjangan sim.

Disamping itu Kapolres Lingga juga menyampaikan kepada awak media bahwa Satreskrim Polres Lingga menjadi urutan pertama dalam hal penyelesaian kasus  Tindak Pidana Khusus di wilayah Polda Kepri dengan mendapatkan penyelesaian kasus sebsesar 117 %.

Dalam refleksi tersebut juga diberikan sesi tanya jawab kepada para awak media, yang mana salah satu awak media saudara Jali dari media online BATAMTODAY menanyakan target untuk pencapaian yang akan didapatkan Satreskrim Polres Lingga ditahun berikutnya terkait Tindak pidana Khusus.

Untuk target kita belum bisa memastikan, minimal kami akan menyamakan hasil tahun ini untuk tahun depan dengan cara memacu kinerja dalam bertugas, jawab Kapolres Lingga.

Diakhir penutup Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, M.H menghimbau agar masyarakat dapat merasa nyaman dan tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan dalam berkendaraan bermotor, serta berhati hati saat berkendara di malam pergantian Tahun baru.

 



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI http://ift.tt/2Cgh5le
via IFTTT

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.