Header Ads

Sat Lantas Polres Tanjungpinang Lakukan Rekayasa Lantas Jelang Malam Tahun Baru

Tribratanews.kepri.polri.go.id-Tanjungpinang-Menghindari terjadi nya kemacetan serta meminimalisir kecelakaan menjelang Tahun Baru, Satuan Lalu Lintas Polres Tanjungpinang melakukan rekayasa lantas ( lalu lintas ) dengan pengalihan arus di beberapa titik kemacetan yang akan terjadi di malam pergantian tahun.

Kasat Lantas AKP Krisna Yowa Ramadhani, S.IK menyampaikan, rekayasa ini kita lakukan dalam mengantisipasi kemacetan serta kecelakaan pada Tahun Baru nantinya.

Berdasarkan analisa dan evaluasi pelaksanaan tahun baru 2017 ada dua titik konsentrasi masyarakat dalam perayaan tahun baru, pertama tepi laut yang kedua di Rimba Jaya, ujar Krisna.

Untuk tidak terjadinya Botle Neck    ( penyempitan ) kita akan memberlakukan para pengemudi baik roda dua maupun roda empat untuk jalan satu arah, terang Krisna.

Berikut rute yang akan dilakukan rekayasa arus lalu lintas :

Disamping itu juga, petugas dilapangan akan melakukan diskresi kepolisian dengan membuka maupun menutup arus lalu lintas, hal ini untuk menghindari penumpukan arus yang dapat menimbulkan kemacetan.

“ Petugas kita dilapangan akan melakukan diskresi sesuai perkembangan dilapangan, untuk menghindari penumpukan arus lalu lintas “.

Krisna juga menambahkan, untuk Personil Sat Lantas akan kita turunkan sebanyak 40 Personil, baik menggunakan Roda dua maupun Roda empat yang kita miliki, nantinya juga akan melibatkan Sabhara, Intel, Reskrim, maupun Polsek dan ditambah dari instansi terkait juga akan turun, jelas nya.

Krisna juga menghimbau serta mengharapkan kerjasama dari masyarakat untuk tetap memperhatikan keselamatan dalam berkendara baik untuk diri sendiri maupun pengendara lain.

“Semoga upaya yang dilakukan Satlantas Polres Tanjungpinang dapat meminimalisir terjadinya kemacetan maupun kecelakaan di wilayah hukum Polres Tanjungpinang saat malam pergantian tahun.” pungkasnya. (*)

 

Penulis : Arif Budiman

Editor   : Tahang

Publish : Gunawan



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI http://ift.tt/2Cdrc70
via IFTTT

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.