Header Ads

Memahami Makna Operasi Lilin, Polres Lingga Gelar Lat Pra Ops Lilin 2017

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Demi memahami dan memaknai arti Operasi Lilin Tahun 2017, Polres Lingga menggelar Lat Pra Ops Lilin Tahun 2017 di ruang Rupatama Polres Lingga, Jumat (21/12).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 wib ini dipimpin oleh Wakapolres Lingga KOMPOL Ikhsan B.Syahroni yang didampingi oleh Kabagops Polres Lingga KOMPOL Mukharom serta dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polres Lingga dan anggota.

Dalam sambutannya Kabagops Polres Lingga yang dilanjutkan dengan pemberian materi menyampaikan Lat Pra Ops ini bertujuan untuk lebih memahami Operasi kemanusiaan itu sendiri yaitu dengan mengatisifasi gangguan kamtibmas dan mengatisifasi arus mudik perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di wilayah hukum Polres Lingga

 

Ia juga menambahkan bahwa Latihan Pra Operasi ini merupakan langkah awal guna untuk mengetahui susunan organisasi dari pelaksanaan kegiatan, bagaimana cara bertindak dan sasaran serta target operasi, pembuatan laporan serta dukungan anggaran.

“Jangan sampai Masyarakat menganggap bahwa ada Polisi dan tidak ada Polisi sama aja”

“Kita harus waspada, jangan sampai kejadian yang terjadi di Tanjung Pinang tahun lalu terjadi pada diri kita. Karena kurang nya kewaspadaan anggota kita tidak bisa berbuat apa apa pada saat terjadinya laka laut padahal posko kepolisian tepat berada di pelabuhan tersebut”, itu pesan yang paling diingatkan Kabagops pada saat memberikan arahannya.

Dalam kesempatan itu juga Wakapolres Lingga juga menambahkan materi yang disampaikan oleh Kabagops tentang penyamaan persepsi dan cara bertindak seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan.

Beliau mengatakan untuk melibatkan Penatua Gereja dalam hal pemeriksaan tas yang dibawa oleh jemaat gereja pada saat dilaksanakannya ibadah, biarkan Penatua Gereja yang memeriksa, kita hanya mendampingi dan mengawasi.

Tapi ingat, walaupun bukan kita yang memeriksa kita harus tetap waspada, jangan sampai ada kesalahan.

Diakhir kegiatan Kabagops  menyampaikan bahwa Pelaksaan Ops Lilin akan dimulai pada tanggal 23 Desember 2017 hingga 2 januari 2018, dan diharapkan seluruh Anggota Kepolisian Polres Lingga dapat mengamankan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, intinya kita harus MELAYANI seluruh masyarakat.

 

Ir.Nainggolan.



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI http://ift.tt/2BGv1Bv
via IFTTT

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.