Header Ads

Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Lingga Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2017

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, Polres Lingga Adakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2017 di Lapangan Apel Polres Lingga, Kamis (21/12).

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2017 ini dilakukan dengan tujuan  untuk  mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi  dapat berjalan dengan optimal  dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan  serta sasaran yang telah ditetapkan.

Polres Lingga dalam hal ini mengundang TNI, seluruh instansi dan Ormas yang ada di Kabupaten Lingga, dan tidak lupa juga Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda untuk turut serta dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan tersebut.

 

Sebelum membacakan amanat Kapolri, Wakapolres Lingga melakukan penyematan pita sebagai tanda dimulainya Operasi Lilin tahun 2017.

Dalam Amanatnya Wakapolres Lingga menyampaikan operasi ini akan berlangsung selama 10 hari yaitu dimulai dari tanggal 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018, dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum, operasi ini melibatkan 170.304 Personil yang terdiri dari 90.057 personil Polri, 20.070 personil TNI dan 60.177 personil dari instansi terkait beserta komponen masyarakat lainnya, dalam operasi tersebut telah dibangun 1.609 Pos Pengamanan dan 643 Pos Pelayanan yang tergelar diseluruh wilayah Indonesia.

Setelah melaksanakan Apel Gelar Pasukan, Kabagops Polres Lingga KOMPOL Mukharom mengundang seluruh undangan untuk masuk ke ruang Rupatama Polres Lingga dalam melaksanakan Rapat Koordinasi Polres Lingga dengan Instansi terkait.

Wakapolres Lingga KOMPOL Ikhsan B.Syahroni yang memimpin rapat tersebut mengatakan pentingnya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru, serta membuat Pos pelayanan dan Pos pengamanan di pelabuhan, bandara dan gereja-geraja serta tempat-tempat keramaian masyarakat.

Beliau juga menambahkan bahwa sampai saat ini BMKG masih menyatakan bahwa cuaca masih tidak stabil, untuk itu kami memohon bantuan Lanal untuk Jalur Laut dan untuk Syahbandar jika tidak berkemungkinan kapal untuk berlayar maka diberhentikan saja demi keselamatan masyarakat.

Setelah semua kegiatan selesai Wakapolres Lingga dan Kabagops Polres Lingga mengajak undangan untuk dilakukannya foto bersama.

 

Ir. Nainggolan.



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI http://ift.tt/2p5cbl4
via IFTTT

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.