Header Ads

Polres Karimun Simulasi Penyelamatan Korban Laka Laut

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Simulasi penyelamatan korban laka laut
Mengahadapi musim utara yang cukup ekstrim di kabupaten Karimun, Polres Karimun melaksanakan Apel bersama dengan Satgas bencana laka laut. Apel tersebut dilaksanakan dimako Lanal Tbk pada hari jumat tanggal 22 Desember 2017 pukul 16.00 wib.

Dalam pelaksanaan Apel tersebut dipimpin langsung Bupati Karimun dan didamping Kapolres Karimun AKBP AGUS FAJARUDDIN,S.I.K dan para tamu instansi terkait yang ada diwilayah kabupaten Karimun. Dalam rangkaian apel tersebut dilaksanakan juga pengecekan pasukan, bukan personil aja yang diperiksa melainkan juga kapal-kapal juga tak luput dari pemeriksaan guna mendukung kesiapan dalam penanggulangan bencana laka laut.


Setelah selesai melaksanakan Apel Bersama dilanjutkan simulasi penyelamatan korban laka laut. Disimulasikan seorang masyarakat menelpon melalui 110 dan meminta bantuan karena adanya kapal pompong yang hanyut diperairan Pulau Nipah, dari hasil laporan tersebut Polres Karimun langsung mempersiapkan personil dan kelengkapan guna mengecek adanya laporan dari masyarakat, Sat Polairud Polres Karimun bersama Satgas Bencana Laka Laut turun untuk mencari korban laka laut, didapatkan 2 korban selamat yang mengapung dilaut dan mengevakuasi menuju kedarat dan langsung dibawa ke Rsud guna dilakukan visum.


Dilaksanakannya simulasi ini bertujuan untuk kesiapan personil dalam menghadapi segala kemungkinan terburuk yang terjadi dilaut karena diprediksi pada musim utara terjadi gelombang laut yang cukup tinggi.

 

Penulis:Harpen

Editor  :Tahang



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI http://ift.tt/2kZ3y6h
via IFTTT

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.