Header Ads

Polres Karimun Apel Bersama Dalam Rangka Menghadapi Cuaca Buruk Musim Utara

 

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Pada hari Jumat 22 Desember 2017 pukul 16.00 wib Sat Polairud Polres Karimun melaksanakan kegiatan Apel Bersama dengan instansi terkait dengan tema Apel Bersama Antisipasi Kondisi Cuaca Di Wilayah Karimun Untuk Meminimalisir Laka Laut dan Penanggulangan Bencana Alam.

Apel bersama ini dilaksanakan dimako Lanal Tbk, Bupati Karimun H. Aunur Rafiq langsung memimpin apel tersebut. Kegiatan tersebut dihadiri juga Kapolres Karimun, Kasdim 0317 Tbk, Palaksa Lanal Tbk, Brimob, Raider sus 136/TS, Beacukai, Imigrasi, Sat Pol PP, Tagana, Basarnas, Ksop, Dishub, Bakamla, Dinkes dan hadir juga kelompok nelayan Karimun.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi cuaca buruk pada saat musim utara. Dalam arahannya Bupati Karimun juga menekankan pada Ksop dan agen-agen pelayaran untuk tidak memberangkatkan apabila cuaca buruk dan harus melengkapi dengan life jacket.

Dalam menghadapi cuaca buruk angin utara ini personil harus mempersiapkan mental & fisik yang prima dan pergelaran kekuatan setiap titik-titik rawan laka laut. Setelah selasainya kegiatan apel bersama dilanjutkan simulasi terjadinya laka laut, dalam simulasi ini adanya korban laka laut yang mengapung dilaut dan diselamat oleh tim penyelamat dari Basarnas dan Sat Polairud.

Selain itu juga didirikan Posko Terpadu dalam penanggulangan laka laut, posko teraebut berada di Pelabuhan Rakyat Sri Tanjung Gelam dan di mako lanal Tbk.

 

Penulis:Harpen

Editor  :Tahang



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI http://ift.tt/2kY2YFH
via IFTTT

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.