Header Ads

3 Keuntungan Meniti Karir Polisi

Tribratanews.kepriKetika kecil pasti banyak diantara teman kecil yang memiliki cita-cita menjadi seorang polisi. Polisi merupakan pekerjaan yang banyak dicita-citakan oleh masyarakat Indonesia karena ingin menjadi bagian dari pelindung negara. Peran polisi begitu vital dalam kehidupan bermasyarakat sehingga bisa dibilang bahwa polisi adalah salah satu podasi negara. Keuntungan menjadi seorang polisi memang tidak sebanding jika dikaitkan dengan resikonya. Resiko untuk jauh dari keluarga hingga resiko keselamatan jiwa harus diambil demi menegakkan keadilan dan melindungi masyarakat dari segala gangguan dan kejahatan. Meskipun demikian tidak masalah jika mengetahui keuntungan meniti karir di bidang kepolisian. Berikut ini beberapa keuntungan yang diperoleh saat menjadi polisi.

  1. Menjadi Pelindung Negara

Tak mudah untuk menjadi aparatur negara khususnya yang bekerja khusus untuk melindungi keamanan negara. Menjadi polisi merupakan impian bagi banyak orang sehingga ketika menjadi seorang polisi akan mendapatkan keuntungan dengan kebanggaan menjadi salah satu orang yang melindungi negaranya. Denga prosedur yang tinggi dan persyaratan yang ketat maka sebuah kebanggaan dan kesuksesan untuk menjadi seorang polisi.

  1. Memiliki Kehormatan dan Kepercayaan Masyarakat

Siapa yang tidak gentar ketika polisi berbicara, siapa yang tidak takut ketika polisi bertindak, dan penjahat mana yang tidak khawatir ketika bertemu dengannya. Demikian ungkapan yang tepat untuk menggambarkan citra polisi di tengah masyarakat. Kepercayaan besar diberikan pada masyarakat pada polisi untuk bisa menjadi pelindung dan juga pengayom bagi mereka. Baju dinas polisi layaknya seragam kehormatan sehingga masyarakat akan segan ketika melanggar aturan yang merugikan negara.

  1. Kepastian Gaji Bulanan dan Pensiun

Tak bisa dipungkiri bahwa salah satu tujuan untuk menjadi seorang polisi adalah memiliki penghasilan yang tetap layaknya aparatur negara lainnya. Memang gaji bulanan dan pensiun polisi tergolong besar akan tetapi besarnya gaji tersebut sesuai dengan tugas dan resiko dalam menjalankannya. Tentunya menjadi bagian keluarga dari polisi harus bersiap untuk hidup berjauhan dan rela untuk memberikan waktu keluarganya untuk melaksanakan tugas. Jadi bisa dipastikan bahwa keuntungannya memang memiliki gaji yang besar namun resiko yang diambil juga lebih besar.

Penulis : Yolan

Editor   : Edi

Publish : Tahang



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI http://ift.tt/2DzQMTK
via IFTTT

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.