Header Ads

Tim Asistensi dan Supervisi Mabes Polri Cek Kesiapan Polres Tanjungpinang Hadapi Pilkada Serentak 2018

Tribratanews.kepri.polri.go.id-Tanjungpinang-Tim Asistensi dan Supervisi Pamatwil Mabes Polri mengecek kesiapan pengamanan Polres Tanjungpinang dalam menghadapi Pilkada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Selasa (30/1).

Dalam penyampaian didepan awak media Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro SH., S.IK., M.H menjelaskan bahwa Polres Tanjungpinang mendapatkan Asistensi dan Supervisi dari Mabes Polri terkait dengan persiapan kita dalam pengamanan pemilihan Wali Kota Tanjungpinang 2018.

“Tim ini terdiri tujuh orang dari Mabes Polri yang akan melihat serta mengecek kesiapan Polres Tanjungpinang dalam pengamanan Pilkada 2018 yang di Wilayah Polda Kepri hanya Kota Tanjungpinang yang akan diadakan , sehingga tim dari Mabes Polri langsung turun melihat kesiapan apa saja yang sudah Polres Tanjungpinang dan juga nantinya tim akan melihat latihan simulasi sispam kota, jelas Ardiyanto.

“Besok Tim akan melihat langsung dan menilai kesiapan simulasi sispamkota Polres Tanjungpinang di Jalan Basuki Rahmad, “ sebutnya.

Ardiyanto juga menjelaskan , Polres Tanjungpinang dalam kesiapan menghadapi Pilkada telah membuat rencana operasi, menyusun rencana pengamanan sesuai tahapan yang akan berlangsung, melakukan operasi Cipkon ( Cipta Kondisi ) menjelang Pilkada nantinya.

“Disamping itu juga Polres juga sudah melakukan Sambang Gurindam dengan tokoh tokoh masyarakat untuk menyerap aspirasi tentang situasi Pilwako Kota Tanjungpinang 2018,” agar berjalan dengan aman dan lancar, terang Ardiyanto.

Polres Tanjungpinang dalam Pilwako akan mengerahkan 2/3 kekuatan sebanyak 330 personel, dan juga akan dibantu oleh Brimob Polda, Sabhara dan TNI, berdasarkan data Pilgub 2015 ada 313 TPS, dari TPS tersebut dibagi tiga kategori.

Lanjut Ardiyanto menjelaskan, 300 TPS dalam kategori aman, rawan I ada 12 dan rawan II ada satu TPS, kategori rawan ini berdasarkan letak geografis atau karena letaknya jauh dari pusat kota Tanjungpinang, sejauh ini kondisi masih aman dan kondusif, namun kita tetap akan selalu melakukan kegiatan Cipkon untuk Tanjungpinang yang aman, pungkasnya.

 

Penulis : Arif Budiman

Editor   : Tahang

Publish : Gunawan



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI http://ift.tt/2BCssPs
via IFTTT

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.