Header Ads

Satsabhara Polres Lingga Hilangkan Pikiran Polisi Yang Menakutkan Pada Murid TK

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Dizaman sekarang ini, sering sekali kita mendengar Polisi dijadikan media untuk menakuti anak-anak, tidak segan segan para orang tua menakuti anaknya akan ditangkap oleh Pihak  Kepolisian apabila tidak mengindahkan peraturan yang telah dibuat.

Untuk menghilangkan mindset tersebut, Polres Lingga melalui Satsabhara Polres Lingga telah melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan melaksanakan sosialisasi kepada murid Taman Kanak Kanak di TK Perwari, Kamis (25/1).

Dalam kegiatan tersebut, Satsabhara Polres Lingga menurunkan dua personil terbaiknya yaitu BRIGADIR Nanda dan BRIGADIR Angga dalam melukakan pendekatan kepada anak.

“Jangan takut dengan Polisi”, itulah upaya sosialisasi yang dilakukan oleh Personil Satsabhara Polres Lingga, mereka mengajak murid murid TK  Perwari supaya tidak takut kepada Polisi dan bahkan mengajak untuk bersahabat dengan Polisi.

Selain itu, BRIGADIR Nanda dan BRIGADIR Angga juga memberikan pemahaman dalam pentingnya tertib berlalu lintas, dengan mengajak murid murid TK Perwari untuk memakai Helm pada saat menaiki kendaraan sepeda motor, terlebih untuk mengingatkan orangtuanya agar melakukan hal yang sama.

Disela sela sosialisasi terucap kalimat oleh salah satu murid TK Perwari “Ma, besok jangan lupa pakai Helm”, yang membuat sontak tertawa seluruh guru dan para orang tua murid yang melihat dari luar kelas.

Suasana terasa nyaman dengan canda dan tawa yang di tunjukkan oleh personil Satsabhara dalam memberikan sosialisasi.

Hanya ada senyuman dan wajah bahagia yang ditunjukkan murid murid, Tidak ada lagi ketakutan seperti pada saat awal kedatangan Personil Satsabhara ke ruangan TK Perwari.

Sebelum mengakhiri sosialisai tersebut, BRIGADIR Nanda mengingatkan kepada murid murid untuk tetap berbakti kepada orang tua dan raih cita cita setinggi langit, serta melakukan foto bersama.

 

Ir. Nainggolan.

 



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI http://ift.tt/2BsKlQl
via IFTTT

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.