Header Ads

POLISI SAHABAT ANAK

tribratanews.kepri.polri.go.id – Polisi sahabat anak merupakan program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ditujukan pada anak – anak usia dini. Kegiatan Polisi Sahabat anak bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan mulai dari usia dini, mengetahui tata tertib berlalu lintas, mematuhi peraturan – peraturan yang harus diikuti serta mengajarkan anak – anak Indonesia mencintai tanah air.

Polisi Sahabat Anak merupakan wujud nyata dari Kepolisian Negara Republik Indonesia kepada warga masyarakat terlebih kepada anak – anak usia dini melalui penyuluhan, pembinaan sehingga membiasakan anak – anak untuk disiplin dan mematuhi segala aturan yang berlaku. Kegiatan ini dilakukan oleh Kepolisian dengan metode bermain sambil belajar, dengan metode ini juga anak – anak tampak girang dan tidak takut kepada Kepolisian.

Sering kita jumpai di lingkungan kita banyak anak – anak yang takut dan phobia kepada polisi. Sebisa mungkin anak – anak tidak akan mau bertemu dengan polisi karena takut. Oleh karena itu metode ini sangat disenangi oleh anak – anak, selain mereka bisa bermain mereka juga mendapatkan ilmu yang disampaikan oleh polisi.

Dalam kegiatan ini, polisi juga memperkenalkan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, ini juga disampaikan dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami oleh anak – anak.

Para orang tua siswa sangat menyambut baik kegiatan dari kepolisian Republik Indonesia, Kegiatan Polisi sahabat anak merupakan kegiatan positif, selain mengajarkan kedisiplinan, tata tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan yang berlaku, kegiatan polisi sahabat anak ini juga mengajarkan anak – anak cinta kepada polisi sejak usia dini.

Dengan ditanamkannya kecintaan pada polisi sejak usia dini, diharapkan juga siswa ini ketika mereka dewasa tetap membawa sifat disiplin yang mereka miliki dan mematuhi segala peraturan perundang – undangan di Indonesia.

Penulis : Rexi S

Editor  : Edi

Publish : Tahang

 



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI http://ift.tt/2Gp3neh
via IFTTT

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.