Header Ads

Kanitbinmas Sampaikan Pengendalian Diri Dalam Upacara Bendera Pagi ini

Tribaranews.kepri.polri.go.id – Setiap hari senin, seluruh pelajar wajib melaksanakan Upacara bendera, dimana Upacara bendera merupakan pencerminan dari nilai-nilai budaya bangsa yang merupakan salah satu pancaran peradaban bangsa.

Umumnya, pelaksanaan Upacara bendera ini dipimpin langsung oleh Kepala sekolah, namun ada yang berbeda pada saat berlangsungnya Upacara bendera di SDN.007 Desa Sungai Harapan, Kec. Singkep Barat, tampak BRIGADIR Sujimansyah selaku Kanit Binmas Polsek Singkep Barat memimpin pelaksanaan Upacara bendera tersebut.

Dalam amanatnya BRIGADIR Sujimansyah menyampaikan tentang Pengendalian Diri, yang mana pengendalian yang dimaksud ialah tentang bagaimana menghormati Bapak, Ibu Guru, bagaimana agar tampak rapih tanpa ditegur oleh Bapak Ibu Guru.

BRIGADIR Sujimansyah juga menjelaskan Contoh pengendalian diri yang lain, misalnya setiap bel pergantian pelajaran berbunyi, hendaknya anak-anak jangan pada berkeliaran ke luar kelas.

“Adik adik sekalian, patuh dan taatlah kepada orang tua dan guru, ucaplah salam ketika bertemu, berperilaku hormat dan ciumlah tangan mereka dengan sedikit membungkukkan badan, serta duduk manis pada saat menerima pelajaran yang diberikan”, ucap BRIGADIR Suji mengakhiri amanatnya.

Saat ditanya mengenai maksud dan tujuan menjadi Inspektur Upacara di sekolah, sambil tersenyum BRDIGADIR suji berkata “ini merupakan pendekatan Kepolisian terhadap pelajar yang ada di Kabupaten Lingga, saya hanya ingin membina adik adik kita suapaya tidak ada yang bertingkah laku jahat, dan semoga di senin senin berikutnya saya bersama dengan para Bhabinkamtibmas lainnya dapat menjadi Inspektur Upacara disetiap kesempatan yang ada untuk membina adik adik kita”, ucap Brigadir Suji mengakhirinya.

 

Ir. Nainggolan.



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI http://ift.tt/2GnvVop
via IFTTT

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.