Header Ads

Polri Siaga, Lindungi Masyarakat Kepri dari Kencangnya Angin Laut

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Upaya Polisi melindungi warga merupakan suatu kewajiban sebagai anggota Polri untuk memastikan kondisi lingkungan tetap aman.

Memasuki pertengahan bulan Januari 2018, Kepulauan Riau mengalami cuaca yang cukup ekstrim, terihat dari hujan yang turun sepanjang hari disertai angin kencang. Seperti halnya pada akhir bulan Desember tahun lalu, cuaca ekstrim melanda Kota Batam dan sekitarnya.

Akibat dari cuaca ekstrim ini banyak hal yang membahayakan masyarakat, seperti pada kejadian di Anambas arus listrik terputus akibat pohon tumbang menimpa kabel listrik, rumah warga yang ambruk di desa Rejai pulau Lingga dan masih banyak lainnya.

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH dalam hal tersebut menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap cuaca ekstrim yang terjadi. Ia menganjurkan agar selalu waspada, sebaiknya, sebelum keluar rumah harus melihat situasi terlebih dahulu.

Khususnya di wilayah Kabupaten Lingga mendapat peringatan dari BMKG Provinsi Kepri tentang cuaca extrim di laut. Kebanyakan warga kepulauan Riau khusunya warga yang tinggal di pulau-pulau kecil harus menyebrangi laut dengan menggunakan transportasi laut dan hal tersebut membuat Kapolda Kepri selaku pimpinan kepolisian daerah Kepulauan Riau cemas.

Melalui media dan surat kabar, Kapolda berpesan kepada seluruh masyarakat agar utamakan keselematan. Masyarakat juga dapat menghubungi polisi setempat jika terjadi hal yang membahayakan akibat cuaca ekstrim.

Polisi juga telah diminta untuk tetap siaga agar dapat membantu warga kapanpun apabila warga butuh bantuan disaat terpenting.

Seperti Satuan Binmas dan Bhabinkamtibmas, tak berhenti memberikan sosialisasi tentang bencana alam juga beri bantuan alat seperti pelampung, jaket pelampung untuk perlingungan masyarakat yang memakai alat transportasi laut.

 

Penulis     : Rexi

Editor       : Edi

Publisher : Tahang



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI http://ift.tt/2rL0l0x
via IFTTT

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.