Header Ads

Hindari Pencurian Motor,Begini Caranya !!

Tribratanews.kepri.polri.go.id – CURANMOR atau Pencurian Kendaraan Bermotor sangat marak terjadi, terutama untuk kendaraan sepeda motor. Berdasar data Polda Metro Jaya, rata-rata terjadi 14 pencurian sepeda motor dalam sehari di Jakarta. Yang berarti setiap 1,5 jam terjadi pencurian sepeda motor. Itu merupakan data Kota Jakarta belum lagi dengan kota lainnya.

Kasus pencurian sepeda motor tidak hanya berasal dari pencuri tersebut, melainkan keteledoran pengendara dan adanya kesempatan. Disebabkan pengendara tidak mengetahui cara menghindari pencurian motor.

Berikut ini adalah cara untuk menghindari pencurian motor yang wajib diketahui karena dapat meminimalisir kasus pencurian motor.

  1. Memasang Alarm

Untuk menghindari pencurian motor lebih maksimal, memasang alarm pada sepeda motor sangat disarankan. Pencuri akan panik apabila saat melakukan pencurian terdapat alarm, selain itu suara alarm yang keras akan mengundang perhatian orang di sekitar sehingga mudah sekali untuk memergoki pencuri.

  1. Parkirlah Pada Tempat Resmi

Memarkirkan motor di tempat resmi merupakan salah satu cara jitu menghindari pencurian motor. Tempat parkir resmi biasanya lebih aman dikarenakan sering memiliki CCTV maupun tukang parkir. Pencuri akan berpikir dua kali untuk melakukan aksinya.

  1. Kunci Pengaman Tambahan

Walaupun Anda telah memarkir kendaraan di tempat yang resmi, bukan berarti tidak ada kemungkinan kehilangan sepeda motor Anda. Untuk lebih me minimalisir kemungkinan pencurian, memasangkan kunci pengaman tambahan atau gembok cakram sepeda motor merupakan tindakan yang tepat. Pencuri akan kesulitan untuk membawa sepeda motor Anda walaupun mesin berhasil dihidupkan, karena gembok akan memaksa roda tidak dapat berputar.

  1. Tetap waspada

Cara paling wajib adalah selalu waspada di mana pun Anda berada. Banyak sekali yang tingkat kewaspadaan tinggi ketika berada di luar rumah. Namun terkadang kewaspadaan berkurang ketika berada di rumah karena merasa sudah aman dan tidak melakukan pengamanan lebih ketat. Padahal pencuri tidak hanya mengincar tempat umum, maka tak ada salahnya Anda tetap memasang kunci ganda ketika di rumah.

Setelah membaca cara menghindari pencurian motor, diharapkan Anda dapat lebih berhati-hati dan sangat dianjurkan untuk menerapkan cara tersebut.

Penulis : Yolan

Editor   : Edi

Publish : Tahang



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI http://ift.tt/2nm9KXf
via IFTTT

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.