Header Ads

Peduli Terhadap Lingkungan, Polres Lingga Ajak Masyarakat Bersihkan Badan Jalan

Tribratanews.kepri.polri.go.id- Bermodalkan cangkul, parang, chainsaw, dan mesin pemotong rumput, Polres Lingga bersama dengan Polsek Dabo Singkep mengajak masyarakat Desa Batu Kacang untuk melaksanakan gotong royong bersama dalam membersihkan badan jalan dari rumput-rumput liar yang mulai meninggi, Selasa (23/1).

Kegiatan ini dilaksanakan di jalan Desa Batu Kacang menuju Polres Lingga, dimana jalan tersebut merupakan jalan utama kearah kecamatan Singkep Barat.

Ini adalah bentuk kepedulian Polres Lingga terhadap lingkungan, dengan melakukan gotong royong bersama, diharapakan Kabupaten Lingga dapat mempertahankan Adipura yang telah didapat, ucap Wakapolres Lingga KOMPOL Ikhsan B. Syahroni dalam memimpin kegiatan ini.

Selain itu, Wakapolres Lingga juga menambahkan selain membersihkan badan jalan, kegiatan ini juga ditujukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan, mengingat kondisi jalan yang berkelok-kelok dan banyak ruas jalan yang telah ditutupi rumput.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Kabagsumda Polres Lingga KOMPOL Sokhizaro Zega mengatakan bahwa kami telah mengatur tempat pelaksanaan gotong royong, setiap sat, bag, dan si telah mempunyai tempatnya masing masing , oleh sebab itu saya mengharapkan para Kasat, Kabag, dan Kasi agar memperhatikan tempat yang telah di tetapkan.

“Kita akan pantau setiap Fungsi, apabila ada yang masih belum bersih maka kita akan tunggu sampai selesai”, tambahnya sambil tertawa.

 

Walaupun pagi ini terlihat cerah, terik matahari tidak lagi menyurutkan semangat bergotong royong, dimana Polres Lingga bersama masyarakat Desa Batu Kacang tetap tersenyum dalam kebersamaan.

Dengan kegiatan gotong royong tersebut, jalanan yang sebelumnya dipenuhi oleh rumput liar, kini menjadi tampak lebih bersih sehingga semakin mempermudah masyarakat dalam beraktifitas serta memberikan kenyamanan kepada pengendara kendaraan bermotor.

 

Ir. Nainggolan

 



from TRIBRATANEWS POLDA KEPRI http://ift.tt/2mZC0i2
via IFTTT

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.